k9fNfc9la6TpAxgmQLSGLRtfzYBM7Q8ABHwNMyzK

Panduan Lomba Gelar Karya Virtual Guru dan Siswa BPTIK Provinsi Jawa Tengah

Ledakan Teknologi Informasi dan Komunikasi telah membuka babak baru bagi masyarakat untuk memperoleh informasi secara otonom. Sekat-sekat informasi dengan sendirinya menghilang oleh inisiatif kuat individu yang ingin mengetahui lebih jauh apa yang terjadi di sekitar. Setiap orang memiliki akses terhadap sumber informasi di manapun di dunia ini. Konsekuensinya, masyarakat menjadi kritis dan tanggap terhadap hal terkembang. Guru dan siswa yang merupakan unsur penting dan utama di setiap satuan pendidikan tentunya tidak akan ketinggalan maupun tidak akan bisa menghindar dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Balai Pengembangan Teknologi Informasi Dan Komunikasi Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah dibentuk berdasarkan Peraturan Gubernur Jawa Tengah Nomor 50 Tahun 2018 yang mempunyai tugas di bidang pengembangan teknologi informasi dan komunikasi pendidikan dan kebudayaan, tentunya tidak akan tinggal diam dan akan selalu berusaha untuk mendorong guru dan siswa agar dapat mengikuti perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Dalam rangka membuka dan memperkuat wawasan guru dan siswa terhadap perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, Balai Pengembangan Teknologi Informasi Dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Gelar Karya Virtual Guru dan Siswa Jawa Tengah Tahun 2020.



Gelar Karya Virtual Guru dan Siswa Jawa Tengah Tahun 2020 diselenggarakan dengan tujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, kreasi dan inovasi guru dan siswa di bidang teknologi, informasi dan komunikasi sekaligus sebagai implementasi program merdeka belajar yang diharapkan menarik dan menantang dalam rangka membina dan mengembangkan pengetahuan, pengalaman dan keterampilan melalui teknologi di era pandemi Covid-19.

Mengingat kondisi saat ini pada masa pandemi Covid-19, maka penyelenggaraan Gelar Karya Virtual Guru dan Siswa Jawa Tengah Tahun 2020 secara daring (online).

Peserta Gelar Karya Virtual Guru dan Siswa Jawa Tengah Tahun 2020 adalah guru dan siswa pada jenjang pendidikan SD/MI/SDLB sederajat, SMP/MTs/SMPLB sederajat dan SMA/SMK/MA/SMALB sederajat.

Bidang yang dilombakan adalah pembuatan Podcast Pendidikan, Film Pendek Kolaborasi, Iklan Layanan Masyarakat, dan Vlog.

Tema besar Gelar Karya Virtual Guru dan Siswa Jawa Tengah Tahun 2020 adalah “Jateng Gayeng berkarya kreasi dan inovasi” (JAGA KARYA KREASI). Dengan tema tersebut, diharapkan guru dan siswa tetap berkarya, berkreasi dan berinovasi meskipun pada masa era pandemi Covid-19.

Berikut ini adalah panduan lomba Gelar Karya Virtual Guru dan Siswa:

Related Posts

Related Posts