k9fNfc9la6TpAxgmQLSGLRtfzYBM7Q8ABHwNMyzK

Pekerjaan yang Paling Cocok untuk Milenial

 

Generasi milenial menjadi salah satu pencari kerja yang aktif saat ini, mengingat sebagian memang telah dalam usia lulus kuliah dan siap untuk bekerja. Berbeda dengan generasi sebelumnya, milenial memang dikenal dengan pola hidup yang praktis dan lebih modern. Ada banyak jenis pekerjaan yang sekarang ini paling banyak dibutuhkan oleh perusahaan dan cocok buat para milenial. Mengingat gaya hidup generasi milenial ini yang lebih suka nomaden alias berpindah tempat atau tidak bekerja di dalam kantor. Seperti dikutip dari Cermati.com, berikut delapan pekerjaan yang banyak dibutuhkan dan cocok buat para milenial setelah lulus kuliah.

1. Software Engineer (Teknisi Komputer)

Pesatnya perkembangan teknologi digital menjadi salah satu angin segar bagi lulusan IT. Hingga saat ini, tenaga di bidang yang satu ini masih sangat banyak dibutuhkan. Tidak harus selalu berada di kantor, sebagian teknisi komputer bahkan menjalani pekerjaan mereka sebagai pekerja lepas (freelancer).

2. Desainer Grafis

Jika belasan tahun lalu pekerjaan ini kurang diminati, maka perkembangan teknologi digital telah membawa banyak perubahan saat ini. Perancang grafis (desainer grafis) kini lebih diminati dan lebih banyak dibutuhkan. Bertransformasi menjadi lebih modern dan canggih, pekerjaan ini cocok bagi para milenial serta banyak dibutuhkan oleh perusahaan

3. Analis Investasi Perbankan

Dunia investasi juga mengalami banyak perubahan sebab saat ini lebih banyak orang yang melek dengan aktivitas keuangan. Menjadi analis investasi perbankan merupakan pekerjaan yang penuh tantangan sekaligus cukup menjanjikan.

4. Account Executive (Pencari Klien/Pelanggan)

Penghasilan yang besar dan juga lingkungan kerja yang menyenangkan menjadi salah satu hal menarik di dalam pekerjaan ini. Bagi Anda para milenial yang berniat untuk mengejar jenjang karier dengan cepat, maka menjadi seorang Accout Executive adalah pilihan yang sangat tepat.

5. Asisten Perencanaan Media

Asisten Perencanaan Media juga menjadi awal karier yang baik dan sangat menantang, terutama bagi milenial yang suka melakukan penelitian dan analisis.

6. Pengelola Media Sosial

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga untuk mengisi sebagai pengelola media sosial Social Media Specialist. Maklum saja, bukan hanya orang pribadi, perusahaan pun butuh dikenal di kalangan netizen. Media sosial merupakan alat yang cukup efektif dan efisien untuk itu. Jenis pekerjaan ini bisa dilakukan di mana saja, tidak harus ngantor.

7. Analis Bisnis

Bukan hanya menarik, pekerjaan menjadi analis bisnis tentu menjanjikan penghasilan yang cukup besar. Seiring dengan perkembangan teknologi yang pesat seperti sekarang ini, berbagai peluang usaha juga mudah didirikan. Kebutuhan akan keterampilan dari seorang analis bisnis ini sangat dibutuhkan banyak perusahaan.

8. Content Writer (Penulis Konten)

Pekerjaan sebagai penulis konten (content writer) ini juga menjajikan dan lingkungan kerja yang cocok untuk para milenial karena bisa dilakukan secara kerja lepas (freelance). Ada banyak perusahaan yang membutuhkan pekerja untuk posisi content writer.

Related Posts

Related Posts