k9fNfc9la6TpAxgmQLSGLRtfzYBM7Q8ABHwNMyzK
Bookmark

ArcGIS: Software dan Layanan Pemetaan dan Analisis

Pengertian ArcGIS

ArcGIS adalah software dan layanan yang dikembangkan oleh Esri, perusahaan terkemuka di bidang sistem informasi geografis (GIS). ArcGIS memungkinkan pengguna untuk membuat, mengelola, menganalisis, dan membagikan data spasial dan peta interaktif dengan mudah dan cepat.


ArcGIS memiliki berbagai kemampuan dan lisensi yang fleksibel untuk menerapkan analisis berbasis lokasi dalam berbagai praktik bisnis. Dengan menggunakan alat-alat kontekstual, pengguna dapat memvisualisasikan dan menganalisis data mereka dengan lebih baik. Pengguna juga dapat berkolaborasi dan berbagi melalui peta, aplikasi, dashboard, dan laporan.

Produk ArcGIS

ArcGIS tersedia dalam beberapa produk dan platform, antara lain:

  • ArcGIS Online: Layanan cloud yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengakses peta, aplikasi, dan data GIS secara online. Pengguna dapat bekerja dengan gaya data cerdas dan alat analisis intuitif. ArcGIS Online tersedia 24/7 dan sangat skalabel, sehingga memudahkan pengelolaan infrastruktur IT1.
  • ArcGIS Desktop: Software GIS desktop yang terdiri dari tiga aplikasi utama, yaitu ArcMap, ArcGIS Pro, dan ArcGIS Enterprise. ArcGIS Desktop memungkinkan pengguna untuk melakukan analisis spasial dan data science, mengintegrasikan citra ke dalam alur kerja geospasial, membawa kekuatan GIS ke dalam ruangan, menambah dimensi ke data mereka, mengelola, meningkatkan, dan berbagi data GIS mereka, serta membangun aplikasi pemetaan dan analisis spasial2.
  • ArcGIS Enterprise: Platform GIS server yang dapat dijalankan di infrastruktur sendiri, baik di jaringan lokal maupun di platform cloud seperti AWS dan Microsoft Azure. ArcGIS Enterprise memungkinkan pengguna untuk menyediakan layanan GIS yang aman dan andal untuk organisasi atau komunitas mereka2.

ArcGIS adalah salah satu investasi teknologi terbaik yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan pengambilan keputusan yang lebih baik, lebih cerdas, dan lebih efisien. Hampir setiap masalah dan situasi memiliki aspek lokasi. Buka kekuatan lokasi dengan ArcGIS. 

Untuk Anda yang tertarik dengan software ArcGIS bisa download melalui link Berikut ini:


Posting Komentar

Posting Komentar